Sabtu, 23 April 2011

Agar Blog Bisa Menghasilkan Uang

Banyak yang bertanya tentang bagaimana prospek Blog berbahasa indonesia pada saya, saya bilang saja bagus kok meskipun adsense dan kawan-kawannya itu tidak mau kasih iklan pada Blog Berbahasa Indonesia. Lalu bagaimana sih cara agar Blog Berbahasa indonesia itu menjadi sumber pendapatan kita yang tiada habisnya ? (berlebihan deh kayaknya) Tips apa saja sih biar blog pribadi, atau blog berbahasa indonesia kita ini bisa dijadikan tumpuan 1 bulan makan 3 bungkus nasi pecel + es teh ? Jawabannya selalu saja kembali pada bagaimana saya membesarkan blog ini dan pengalaman saya membesarkan BM.com ini selama 5 bulanan lebih ini  . Kalo dibilang mudah ya enggak kalo dibilang susah mungkin iya-iya enggak. Lebih mudahnya saya bilang blog ini besar dikarenakan oleh anda semua. Saya tidak akan besar seperti sekarang kalo tidak ada anda para visitor setia BM.com  . Saya ucapkan terima kasih yah  . Oke langsung saja pada saya berbagi tips yang gak tahu ini berguna ataukah tidak bagi anda  . Sebelum ingin Blog bahasa indonesia anda jadi sumber pendapatan anda, maka penuhilah hal-hal dibawah ini :
  • Bikin Blog anda seindah mungkin dan enak dipandang oleh pengunjung.
Disini maksud saya adalah Theme, ato template ato desain blog/website anda buat senyaman mungkin. Kalo saya liat pengunjung akan lebih senang kalo blog anda berwarna cerah, atau putih. Kalo warna dark atau gelap saya kira kok agak kurang berkesan pada mereka  . Selain warna, bikin template, theme dan desain blog anda itu bisa enak diliat di browser apapun. Soalnya ada beberapa blog yang pake IE saya liat ancur banget  . Setelah warna, template, sekarang giliran Loadingnya . Jangan sampe blog anda Loadnya lebih dari 5 menit  karena belom sampe selesai load aja, para pengunjung udah lari dulu He….he…he…
  • Jangan Lupakan Promosi di Dalam Negeri.
Kebanyakan pe-blogger menggunakan social bookmark luar negeri yang tentunya tidak semua orang indonesia tahu dengan itu :D . Saya dari dulu sampe sekarang ga pernah pake jasa digg.com yang katanya seo-nya nonjok itu. Saya lebih suka jasa Iklan baris gratis berbahasa indonesia, dikarenakan emang bidik orang indonesia gitu-loh. Kalo males promosi di iklan baris, silakan anda gunakan teknik Ping Pong ke Blog yang memang sudah tenar lebih dulu  .
  • Buat Content yang sedang hangat dan dicari oleh banyak Netters.
Setelah anda promosi sekarang sampailah pada bagian terakhir yaitu content. Percuma dong anda gembar-gembor sana sini eh ternyata isinya blog anda tidak sesuai dan tidak sama dengan yang anda promosikan. Memang banyak orang bilang content adalah raja, content is king, content atau isi adalah dewa memang benar. Lalu content yang seperti apa sih yang banyak disukai  tentunya yang lagi tren, atau lagi hangat-hangatnya. Kalo tidak ada lagi yang hangat, trus apa ya ga posting to mas bayu ? Ya jangan dong mas  . Kalo tidak ada berita panas, dan hangat mengapa ga pilih yang dingin-dingin saja ? Contoh berita dingin tapi menarik banyak simpati dan menyedot banyak visitor adalah sebagai berikut :
  1. Isi / Content blog anda adalah Tips, dan trik baik itu tips dan trik bisnis maupun non bisnis yang bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat.
  2. Isi/ Content blog anda mengenai kehidupan pribadi yang unik dan lucu.
  3. Pengetahuan Umum atau Berita.
Nah untuk bagian keduanya sabar dulu yah  . Kalo bagian pertama adalah tentang syarat-syarat blog berbahasa indonesia yang bisa digunakan untuk mendulang uang yang banyak, maka bagian 2 adalah cara menggunakan blog yang sudah memenuhi syarat untuk mendulang uang.
Mudah Kan.....
selamat mencoba semoga bermanfaat buat sobat semua..

1 komentar: