Jumat, 18 Februari 2011

WANITA DAN JILBAB

   didalam sebuah hadits Rasulullah bersabda: "Dunia adalah perhiasan, sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang shaleh".(HR.Muslim), itulah pujian Rasulullah terhadap wanita yang shalehah. Tidak hanya indah dipandang mata tetapi juga berharga dan tidak semua orang memilikinya. 
   Rasulullah menyatakan bahwa istri shalehah adalah nikmat terbaik yang diberikan oleh Allah SWT, Rasulullah bersabda:"Barang siapa diberi rizki oleh Allah berupa istri yang shalehah, sungguh Allah telah menolongnya atas setengah agamanya, maka bertakwalah pada setengahnya lagi".ketika sahabat bertanya tentang simpanan yang paling mulia Nabi menjawab:"simpanan terbaik seseorang adalah lisan yang selalu berzikir kepada Allah, hati yang syukur, dan istri yang shalehah, jika memandangnya menggembirakan dan jika diperintah mentaatinya."
    oleh sebab itu, para wanita hendaknya menutup auratnya dengan jilbab yang menutup semuanya kecuali muka dan kedua telapak tangan . karena seluruh badan perempuan adalah aurat yang harus dijaga. sekarang banyak kita lihat perempuan berjilbab tetapi auratnya terbuka seperti memakai celana ketat dan baju ngepas. padahal dalam alqur'an telah digambarkan dalam surat An-nur ayat 31:"katakanlah kepada wanita beriman: hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereeka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung kedadanya dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali pada suami mereka, atau ayah mereka,atau ayah suami mereka...."
selamat membaca semoga bermanfaat besok kita sambung lagi. 







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar