Sabtu, 05 Februari 2011

MENULIS DI BLOG DAN DIBAYAR

Membaca judul artikel ini pasti penasaran bagaimana bisa? Secara ringkas seperti ini :
Dalam hal mendapatkan uang melalui menulis, ada tiga pihak yang terlibat yaitu pengiklan / pemilik produk, broker (perantara),dan yang terakhir yang baca artikel ini. (he..he..penulis maksudnya). Tugas seorang penulis adalah menuliskan secara ringkas (biasanya 200-400 kata) mengenai suatu produk yang ditawarkan oleh broker. Broker merupakan perantara antara penulis dengan pemilik produk, jadi seorang penulis tidak berhubungan langsung dengan pemilik produk namun dengan broker. Dari hasil tulisan maka pemilik produk akan membayar kepada penulis.
Wah..wah..jangan jangan..broker ini…_negatif thinking___
Yap…benar sekali, pihak broker juga mendapatkan komisi dari hasil kerja seorang penulis, tentu saja dong..masa mereka cape’cape’ urus sana-sini ga’ dikasi bagian ($, $, $) biasanya 35-65%, yang 65 pastilah untuk penulis …tapi semua tergantung kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya sebelum bergabung dengan program Nulis dapat duit ini.
Wah asik juga kan..trus nih.. baca terus..berikut beberapa broker./  penyedia program ini.
  • Weblogs, Inc.
http://weblogsinc.com
Anda dapat menggunakan blog ini sebagai blog anda atau tuliskan ide-ide menarik untuk topik yang anda suka. Anda akan dibayar untuk tiap posting yang anda tulis, namun terdapat syarat jumlah posting minimum yang harus dipenuhi sebelum mendapat bayaran.
  • Pay PerPost
http://payperpost.com
Anda akan dibayar hingga $500 atau setara dengan Rp. 4 juta-an perbulan untuk menulis artikel dan review sponsor mereka pada blog yang anda miliki.
  • Blogsvertise
http://blogsvertise.com
Pihak Pengiklan mereka akan membayar anda ketika anda menyebutkan atau membicarakan website dan produk serta layanan mereka di dalam blog yang anda miliki.
  • Review Me
http://reviewme.com
Setelah blog anda diterima dalam jaringan mereka, maka anda akan dibayar sebesar $20-$200 (sekitar Rp. 180.000-Rp. 1.800.000) perposting yang anda tulis.
  • Smorty
http://smorty.com
Anda dapat mendapatkan $6-$100 (sekitar Rp. 54.000-Rp. 900.000) untuk tisp posting yang anda tulis dalam blog anda. Jumlah bayaran tiap posting tergantung pada popularitas dan peringkat keseluruhan dalam blog anda.
  • SponsoredReviews
http://sponsoredreviews.com
Anda harus menulis review mengenai produk dan layanan pemasang iklan pada website tersebut dalam blog anda, dan anda mendapatkan 35% dari upah transaksi mereka.
  • LoudLaunch
http://loudlaunch.com
Anda harus membuat blog tentang pelepasan produk pemasang iklan mereka yang anda minati, untuk itu mereka akan membayar anda perbulan.
  • Blogitive
http://blogitive.com
Anda akan dibayar mingguan melalui Paypal apabila anda memposting cerita-cerita seru/menarik kepada mereka.
  • Bloggerwave
http://bloggerwave.com
Anda harus menulis tentang website, produk, layanan dan perusahaan sponsor pada blog milik anda
  • InBlogAds
http://inblogads.com
Tulislah tentang website, produk, layanan dan perusahaan sponsor pada blog anda dan dapatkan bayarannya.
  • Blogtoprofit
http://blogtoprofit.com
Anda dapat mendapatkan lebih dari $250 (sekitar Rp. 2.250.000) dengan menulis posting-posting baru di blog anda.
  • Creative Weblogging
http://www.creative-weblogging.com
Anda akan mendapat bayaran $225 tiap bulan dengan menulis 7-10 posting perminggu dalam jaringan mereka
  • Wordfirm
http://wordfirm.com
Ingin bekerja di dalam rumah dan mendapatkan uang? Anda cukup mempublikasikan buku sebagai penulis freelance di rumah dan dapatkan bayarannya.
http://squidoo.com
Anda dapat menghasilkan uang dengan menulis blog disini atau memilih untuk mendonasikan pendapatan anda ke yayasan amal.
  • About.com
http://beaguide.about.com/index.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar