Jumat, 20 Mei 2011

Enam Tanda Sebelum Datangnya Kiamat

Dalam hadis yang telah diriwayatkan dapat diambil kesimpulan sebelum datangnya kiamat yaitu:

  1. Terjadinya kematian Nabi
  2. Penaklukan Baitul Maqdis (Yerussalem)
  3. Banyaknya kematian dan penyakit
  4. Banyaknya harta benda dikalangan kaum Muslimin
  5. Bencana yang menimpanya
  6. Gencatan senjata antara kaum Muslimin dengan bangsa Ashfar (Bangsa Kuning atau Bangsa Romawi)
keenam tanda tersebut telah pernah disabdakan oleh Nabi dalam Hadisnya sebagaimana yang telah diriwayatkan dalam musnad Imam Ahmad, dan sayangnya hadis ini hanya diriwayatkan oleh pribadi Imam Ahmad. disamping perlunya komentar terhadap hadis tersebut.
sedangkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad pula yaitu hadis yang pernah diriwayatkan oleh Abu Hurairah yang perneh mengemukakan sabda Nabi yaitu:
yang Artinya: cepat-cepatnya kamu beramal (yang Baik) dengan enam macam tanda sebelum datangnya kiamat itu : (1) terbitnya mata hari disebelah Barat( padahal mestinya disebelah timur, (2) datangnya Dajjal ( yaitu tukang bohong, pemfitnah, atau pemalsu), (3) datangnya asap( yaitu asap yang lain daripada  yang pernah terjadi), (4) munculnya dabah (yaitu binatang yang bisa berbicara dengan manusia), (5) kematian yang menimpa dirimu, (6). bencana atau fitnah yang akan muncul kepada umum.
Hadis tersebut di atas menunjukkan tentang tanda-tanda sebelum datangnya kiamat yang dianjurkan kepada kita untuk cepat-cepat melakukan kebaikan yang banyak sebelum datangnya tanda-tanda tersebut. dan jika terjadi tanda-tanda tersebut, maka amalan kebaikan tidak akan diterima lagi oleh Allah SWT. maka cepat-cepat lah berramal......bersamng kehalaman baru....
selamat membaca........semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar